Partai Persatuan Indonesia (Perindo)

PARTAI PERINDO

Profil Partai

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) adalah partai politik yang didirikan oleh Hary Tanoesoedibjo, seorang pengusaha dan pemilik MNC Group. Awalnya berdiri sebagai organisasi kemasyarakatan pada tahun 2013, Perindo kemudian menjadi partai politik pada tahun 2014. Pada saat peresmiannya, acara deklarasi dihadiri oleh beberapa tokoh Koalisi Merah Putih (KMP) seperti Aburizal Bakrie, Hatta Rajasa, Anis Matta, Djan Faridz, dan Wiranto. Partai ini memiliki basis politik yang berkembang di Indonesia.

POSISI PERINDO TERHADAP ISU

Tokoh Penting

Hary Tanoesoedibjo

Bambang Hary Iswanto Tanoesoedibjo, atau yang lebih dikenal sebagai Hary Tanoesoedibjo, adalah seorang pengusaha dan tokoh politik Indonesia. Ia adalah pendiri dan pemilik MNC Group, sebuah perusahaan konglomerat multinasional. Selain bisnisnya, Hary juga mendirikan Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo) dan pernah menjadi anggota Partai NasDem dan Partai Hanura. Namun, pada Juni 2017, ia dijadikan tersangka oleh Kepolisian Republik Indonesia terkait dengan ancaman yang disampaikannya melalui media elektronik kepada Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Angela Tanoesoedibjo

Angela Herliani Tanoesoedibjo, atau Angela Tanoesoedibjo, adalah seorang pengusaha Indonesia keturunan Tionghoa yang lahir pada 23 April 1987. Ia menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Kabinet Indonesia Maju, setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 25 Oktober 2019. Sebelumnya, Angela memiliki pengalaman dalam dunia media, termasuk sebagai Editor in Chief untuk majalah HighEnd dan HighEnd Teen, serta memiliki sejumlah posisi di perusahaan-perusahaan yang terkait dengan MNC Group. Angela juga dikenal sebagai calon pewaris MNC Group.

Jumlah kursi di DPR setiap pemilu

Source: https://www.bps.go.id/

Kursi di Pemilu 2019
0

Contacts

Jl. Kemang Raya No.31 Kemang Jakarta Selatan 12720 0811-8128-762

Follow us

Disclaimer

Kawula17 merupakan program dari PP17 yang aktif mendorong masyarakat untuk terlibat aktif dan berkontribusi dalam ruang gerak masyarakat sipil (civic space).

 

PP17 merupakan lembaga independen dan bukan merupakan afiliasi/anggota dari partai politik tertentu (non partisan) dan tidak melakukan tindakan/komunikasi dengan pejabat manapun untuk mempengaruhi kebijakan/keputusan pemerintah.

Powered by